Tugas Ngarang tentang Kebun Teh jamus

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

 

Saya Aryansetiawan 19tahun lahir di ngawi jawa timur pada 23 juni 1991 suatu hari pada tanggal 28 maret 2011 saya berkunjung ke suatu tempat di ngawi yang di beri nama dengan kebun teh jamus,tempat ini sudah tak asing lagi terutama pagi para pemuda di daerah ngawi dan sekitarnya,tempat ini terkenal sebagai tempat rekreasi yang menyenangkan dengan udara yang sejuk,sangat cocok jika kamu ingin menenangkan fikiran atau sekedar berlibur kesini.

Dijamus terdapat sebuah kolam renang yang di sediakan bagi anda yang ingin berenang atau sekedar bermain air,kedalaman kolam juga bermacam macam jadi anda tidak perlu khawatir jika membawa anak anak,yaaaaah wajar lah biasanya anak-anak sangat suka bermain air, bukan hanya itu,di jamus juga terdapat sebuah sumber mata air yang diberi nama “Sumber lanang” konon warga sekitar sangat melarang kita untuk bermain air di tempat sumber lanang tersebut dikarenakan ada kepercayaan dari warga sekitar kalau bermain air di sumber lanang merupakan “Pamali”.tapi terlepas dari hal tersebut jangan anda mengira jamus adalah tempat yang angker,jamus adalah tempat yang sangat menyenangkan,kebun teh yang seluas mata anda memandang terbentang disini,dulu tanaman teh tersebut ditanam saat bangsa kita indonesia masih di jajah oleh negara belanda,terdapat juga pabrik teh tua yang bernama PT.CANDILOKA yang masih berdiri kokoh disana sebagai tempat pengolahan teh teh hasil panen.yang selanjutnya akan dijual.mayoritas warga di jamus adalah pemetik teh dan petani.

Saya sempat berbincang bincang dengan salah seorang pemetik teh di jamus,saya banyak bertanya tentang kehidupan mereka dijamus.salah satunya dengan mbok Siti

Saya         : “permisi buk boleh saya mengganggu sebentar?”

Mbok siti     : “oh boleh nak, ada apa ya?”

Saya         : “Saya Dian ariyanto Dari kecamatan sebelah,kebetulan sedang berlibur disini sekalian juga membuat tugas untuk menyelesaikan kuliah saya di suatu Universitas di surakarta,Boleh saya bertanya tanya sebentar?”

Mbok siti    : “oh tentu saja, silahkan”

Saya         : “berapa lama mbok siti bekerja sebagai pemetik teh?”

Mbok siti     : “sudah lama sekali nak hhhmmmm,,,,mungkin sejak saya remaja,karena disini mayoritas perempuan disini yang tidak sekolah bekerja sebagai pemetik teh untuk menghidupi keluarga.”

Saya         : “biasanya mbok siti bekerja dari jam berapa? Dan pulang jam berapa mbok?”

Mbok siti     : ” biasanya jam 8pagi sampai jam 11siang nak, nanti habis sholat dhuhur brangkat memetik teh lagi sampe jam 4.”

Saya         : “wah pasti capek sekali ya mbok,saya jadi pengen cepet bekerja seperti mbok,supaya saya tidak merepotkan orangtua lagi.hehehe…”

Mbok siti     : “iya nak,,,Yasudah simbok mau bekerja lagi”

Saya         : “iya mbok terimakasih atas waktunya….”

Karena mbok siti harus segera bekerja lagi akhirnya saya memutuskan untu pamit permisi dan berkeliling di kebun teh jamus.Sungguh tempat yang menyenangkan,segar,tentu saja pemandangan indah yang selelu hadir setiap mata memandang.warga yang ramah membuat suasana bertambah nikmat. Warga disini ternyata juga mempunyai Moto yaitu “Anda sopan kami pun segan” itu benar benar di terapkan sekali di desa ini.

Setelah seharian penuh bermain main merefresh kan otak di jamus tanpa terasa hari mulai gelap.dan itu tandanya saya harus segera pulang sebelum mendapat marah dari orangtua saya. Berenang,berkeliling kebun teh,bermain flying fox,berfoto foto dengan ular yang besar,membuat badan terasa sangat capek,tapi tidak masalah karena semua terobati dengan puasnya hati dan semua hal yang menyenangkan hari ini. Untuk yang membaca tulisan saya ini,anda wajib datang ke Jamus ini sebelum anda menyesal.hahaha… mungkin cukup sampe disini saja cerita menyenangkan saya hari ini tenteng kebun teh jamus. Oiya,Tiket masuk ke kebun teh jamus ini juga sangat murah lho anda cuma di minta untuk membayar tiket seharga Rp.5000/motor atau Rp.3000/orang. Bagaimana? Anda tertarik untuk berlibur ke kebun teh jamus? Silahkan saja.dan jangan lupa mampir ke rumah Penulis ya…..

 

Wassalamu’alaikum Wr. Wb..

 

 

 

 

Ttd Penulis

 

 

 

 

Aryansetiawan

5 thoughts on “Tugas Ngarang tentang Kebun Teh jamus

Terimakasih telah menyempatkan untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s