Meningkatkan traffic ranking menggunakan fitur +1 (plus one) dari google plus

Jika Anda mengamati perkembangan social media belakangan ini, Anda tentu mengetahui raksasa mesin pencari Google telah mengeluarkan pesaing Facebook yaitu Google Plus.

Social media yang satu ini memiliki beberapa fitur menarik yang tidak ada di social media sebelumnya.

Fitur menarik itu adalah circle di mana Anda bisa sharing ke rekan-rekan dalam satu komunitas saja. Fitur unik lainnya adalah Hang Out di mana kita bisa mengobrol ke beberapa teman sekaligus.

Selain dua fitur di atas, ada lagi fitur yang mirip dengan tombol LIKE di Facebook. Tombol tersebut bernama +1 (plus one). Ya, tombol ini kira-kira bermakna Anda menyukai sebuah artikel, video, atau konten apapun di dunia maya.

Semakin banyak orang mengklik tombol tersebut berarti semakin banyak orang yang suka dengan konten tertentu. Sebagai raja mesin pencari, saya menduga Google akan menjadikan +1 sebagai salah satu faktor ranking sebuah konten.

Jika Anda seorang blogger dan menginginkan trafik tambahan, tentu tombol Google +1 ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Tombol ini dapat membantu pengunjung berbagi konten secara mudah di dunia maya. Blog yang Anda baca saat ini mendapat trafik yang banyak dari mesin pencari Google. Ditambah dengan +1 tentunya dampaknya bisa semakin mantap.

Lalu bagaimana cara memasang  tombol +1 di blog wordpress?

Gampang. Ada banyak plugins yang tersedia. Salah satunya adalah plugin yang menggabungkan tombol Facebook Like, Twitter dan Google +1. Saya memakai plugin ini seperti yang dikatakan agan Muhammad Noer karena kemudahan dan integrasi dengan social media yang lebih mapan sebelumnya.

Dari Dashboard WordPress, tinggal klik plugins –> Add New –> dan masukkan kata kunci Google Plus. Anda bisa memilih berbagai plugins yang tersedia lalu kilk Install Now dan selesai.

Lhah kalo buat wordpress yang gratisan gimana gan? kan di wordpress gratisan gak ada pluginnya? pertanyaan bagus dan jawabannya pun cukup mudah :

  1. Login ke akun WordPress.com anda.
  2. Kemudian klik [Settings] > [Sharing].
  3. Dan akan tampil halaman Sharing  Settings.
  4. Silahkan anda drag and drop (tahan dan geser) tombol icon [Google+1] yang berada di menu “Available Services” ke menu “Enabled Services” untuk menampilkannya.
  5. Dan lakukan pengaturannya tambahan sesuai keinginan anda:

    • Default button style : pilih tampilan icon atau text.
    • Sharing label : tulislah nama untuk fitur sharing anda.
    • Open links in : tampilan halaman saat icon share di klik.
    • Show sharing buttons on : penempatan icon sharing.
  6. Setelah selesai klik tombol [Save Changes].

Taraaaaaaaaaaaaaa…. tombil google plus one sudah nongol dibawah postingan anda, keren kan? ajak teman teman anda untuk nge plus sama sama.hehehe dan lihat apa yang terjadi dengan traffic rank anda?

Selamat mencoba kalo tidak keberatan +1 dulu donk buat artikel ini?

>>Cara update status via google plus>>

14 thoughts on “Meningkatkan traffic ranking menggunakan fitur +1 (plus one) dari google plus

  1. aku lebih suka pake facebook like saja, nanti aja deh pke ini.. hehehe
    gan, aku wm-site.com lg buat web baru, bantu ngelink y ?😉 webnya blisekenbali.com.. link uda aku pasang, berkunjung y.. sambil cari kodenya🙂

Terimakasih telah menyempatkan untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s