Kenapa sih idul fitri nya tidak bersamaan? kita kan sama sama orang islam?

Hari ini saya merasa sangat prihatin sekali, bagaimana tidak? Sesama orang muslim, sama sama menjalan kan ibadah sholat,puasa,zakat, dll tetapi kenapa ketika menentukan idul fitri nya kok tidak bersamaan? siapakah sebenarnya yang ingin memecah belah umat islam? saya memang bukanlah orang yang paham betul tentang agama, tidak seperti para pemuka agama di negeri ini, tapi apakah tidak bisa jika umat islam di indonesia ini kompak? terkadang saya berfikir kalo umat islam di indonesia khususnya ini sedang di adu domba, ada seseorang yang berupaya memecah belah keyakinan kita.

Begitu banyak teroris yang mengatakan bahwa dia adalah umat islam, tapi umat islam yang mana? ajaran yang seperti apa? hemm…. saya benar benar khawatir kalo kita tidak segera sadar atas keberadaan makhluk yang sedang berupaya memecah belah umat muslim ini.

Malam ini, disini, di tempat lahirku, takbir sudah berkumandang dengan megahnya, tapi 100 meter saja dari tempat tinggalku masih melaksanakan ibadah sholat tarawih, kenapa sesama umat beragama islam kok tidak bersamaan ya hari idul fitri nya? mungkin ada di antara sahabat sahabatku yang se agama dengan saya mau menambahkan? silahkan, karena saya bukan lah orang yang pandai tentang agama, saya pun juga butuh jawaban akan hal ini.

Ketika saya menulis postingan ini, tidak ada sama sekali fikiran saya untuk memprofokasi ataupun apa,tetapi saya hanya menuliskan apa yang sedang saya rasakan sekarang ini. Kesimpulannya, saat ini saya prihatin, sangat dan teramat sangat prihatin…. Saya cuma berharap, sesama umat islam ayolah kita bersatu, jangan saling bercerai berai.

Oiya, bagi sahabat-sahabatku yang pada hari malam ini sudah takbiran, saya selaku admin blog ini mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1 Syawal 1432 Hijriyah. Mohon maaf lahir dan batin….

 

▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
S E L A M A T HARI RAYA IDUL FITRI 1432 H MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN
T A Q O B B A L A L L A H U M I N N A WA M I N K U M
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬ஜ۩۞۩ஜ▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬

13 respons untuk ‘Kenapa sih idul fitri nya tidak bersamaan? kita kan sama sama orang islam?

  1. Di tempat kelahran qt ad yg g sm? 😦 prhtian bgd ,. Mgkin mrka pny kykinan yg brbda. Tp yg jlas, kalau bulan sdah trlht wlw kcil, sdh wktny iddul ftri. N semasa Rasulullah sndripun puasa 30 hr hny 1 kali dlakukan. Jd bkan krn htngan hari, tp trlhatny bulan,

    1. iya… betul banget tuh…. tapi kenapa ya? kenapa masih saja tidak bisa bersamaan? padahal sama sama tinggal di 1 bumi, bulan pun juga cuma ada 1 kan? 😦

  2. Bulan mmg cm 1 mas, cm mgkn ad yg ykin hr in blan ud trlht wlw hny td pg trlhatny, n ad yg ykin kalo blm trlhat. Btw, lg ol dmana mas q?

    1. oh begitu ya…. tapi tadi pak presiden bilang kalo lebaran e besok rabu e…. hehehe sekarang lagi dirumah ae aq, lha mau kemana? dirimu uda keluar sm tman tman gt nuk?

  3. “perbedaan itu indah” ??
    Sahabat, dalam penentuan 1 syawal tidak boleh ada perbedaan, krn menyangkut perkarahalal & haram dimana jika masih ada yg berpuasa padahal sudah masuk 1 syawal maka berdosa.krn puasa pd 1 syawal hkumx haram.

    Smoga ini smkin menyadarkan qt akan pentingx sbuah kepemimpinan yg satu utk sluruh kaum muslimin, yaitu seorang khalifah yg akan mengembalikanx pd Allah & RasulNya (Al qur’an & As sunah) jk ada perbedaan sprt ini.. Bukan karena suara mayoritas.

Terimakasih telah menyempatkan untuk berkomentar